Belajar Meneliti Berbasis Kelas

Belajar Meneliti Berbasis Kelas
Dosen memiliki kewajiban mengajar, meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dalam rangka meningkatkan kapasitas dosen dalam melaksanakan bagian tri darma tersebut, STIT Hidayatunnajah mengadakan kegiatan yang bertujuan memfasilitasi para dosen untuk melaksanakan kegiatan tri darma. Salah satu kegiatan itu adalah kegiatan Workshop dengan tema “Mengajar, meneliti, dan menulis artikel di jurnal bereputasi: SIAPA TAKUT?” yang di adakan pada tanggal 27 Juli 2022, di aula STIT Hidayatunnajah Bekasi.
Dalam kegiatan tersebut, STIT mengundang salah satu dosen Universitas Singaperbangsa Karawang, Bapak Elih Sutisna Yanto, S.Pd. M.M. M.Pd. untuk menyampaikan materinya mengenai penelitian dalam pembelajaran. Kegiatan yang diinisiasi oleh Sekolah Tinggi melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) tersebut dikuti oleh semua dosen. Bapak Elih diundang oleh STIT karena beliau merupakan dosen yang sangat kompeten dan aktif melakukan penelitian dan menulis artikel. Selain itu beliau sudah memiliki artikel di Jurnal Internasional yang terindeks Scopus sebanyak 9 artikel secara gratis, sehingga sangat layak untuk menjadi penyemangat dosen-dosen STIT. Dalam pembukaan, Ketua STIT Ustadz Fathuloh, M.Pd. berharap semua dosen dapat mengikuti jejak Bapak Elih Sutisna Yanto dalam pelaksanaan pembelajaran dan penelitian.
Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan para dosen memperoleh pengetahuan baru dalam hal pelaksanaan penelitian berbasis kelas, sehingga dapat lebih semangat dalam melaksanakan penelitian dengan data melalui kegiatan pembelajaran.

Silahkan Share